• Salinas Andreasen posted an update 1 month, 2 weeks ago

    Orang tua semestinya melihat mainan yang dimainkan oleh sang buah hati. Tak semua mainan cocok untuk semua usia sehingga orang tua patut melihat dan memberikan mainan yang layak dengan umur anak. Website untuk bunda pastinya banyak memuat informasi seputar dunia buah hati yang perlu banyak diamati. Bagaimana mainan yang pantas untuk usia si kecil Anda? Berikut akan diulas mengenai sebagian kiat memilih mainan untuk si kecil.

    Tips yang pertama yang perlu dilihat oleh orang tua yaitu usia si kecil. Untuk anak yang masih berusia hingga 6 bulan, orang tua perlu membelikan mainan yang mengeluarkan suara dan warna yang mencolok. Untuk usia anak dari 7 bulan sampai 1 tahun pilihlah mainan seperti boneka, bola, mobil-mobilan dan permainan kubus.
    Bundamimi umur anak dari 1 tahun hingga 2 tahun orang tua dapat membelikan mainan yang dapat memberikan pembelajaran untuk si kecil. Mainan seperti buku yang dilengkapi dengan gambar, alat untuk menggambar maupun buku mewarnai cukup untuk buah hati usia ini. Untuk si kecil yang berusia 2 tahun orang tua dapat memberikan mainan berupa puzzle.

    Puzzle dapat melatih kecakapan si kecil sebab dengan membentuk puzzle maka buah hati akan belajar untuk merangkai dan menyusun sebuah pola gambar. Kiat yang berikutnya yaitu memberikan mainan sederhana kepada buah hati. Mainan tidak melulu semestinya membeli yang mahal. Kalian dapat memberikan mainan yang sederhana untuk buah hati berupa kertas origami. Kertas origami atau kertas lipat ini dapat kalian berikan kepada si kecil dan mengajari mengenai metode membuat mainan-mainan yang simpel. Ajarkan anak membikin mainan atau bentuk binatang kupu-kupu, burung dari kertas lipat tersebut.

    Bunda di rumah perlu banyak membaca tentang web untuk bunda agar mendapatkan info untuk perkembangan buah hati. Tips yang berikutnya ialah jangan memberikan balon untuk anak yang masih bayi. Balon terbuat dari lateks sehingga kalau balon belum ditiup atau balon meletus dan termakan oleh buah hati akan benar-benar membahayakan bagi kesehatan. Tips yang berikutnya adalah orang tua mesti menetapkan keamanan mainan untuk anak. Pilihlah mainan yang pewarnanya tidak mengelupas, jangan berikan anak mainan yang memiliki sisi tajam. Jangan memberikan mainan yang akan gampang ditekan dengan mengaplikasikan jari bagi bayi.

    Orang tua tidak boleh membelikan si kecil permainan yang mempunyai kawat degan panjang yang melebihi 18 cm hal ini tentu akan sangat berbahaya untuk buah hati. Tips yang berikutnya merupakan kalian perlu memilihkan mainan untuk buah hati yang mempunyai logo SNI atau Standar Nasional Indonesia. Mainan yang dikasih untuk anak haruslah lolos SNI untuk menggambarkan bahwa mainan tersebut terbuat dari bahan yang aman untuk si kecil. Nah itulah tadi beberapa kiat memilih mainan si kecil bunda dapat membaca situs untuk bunda agar kabar lebih banyak perihal dunia anak.